Ditulis pada tanggal 18 October 2012, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Sistem manajemen mutu (SMM) adalah sistem manajemen untuk mengarahkan dan mengendalikan sebuah organisasi yang berkenaan dengan pencapaian mutu. Untuk menjamin SMM berlangsung dengan sebaik mungkin maka organisasi tersebut, seperti Laboratorium Biosains UB, menetapkan, menerapkan dan memelihara SMM yang sesuai dengan lingkup kegiatannya dengan menyusun dokumen-dokumen mutu terkait ruang lingkup tersebut. Dokumen mutu yang ditetapkan kemudian dikomunikasikan, dimengerti, tersedia, dan diterapkan oleh semua personil yang bertanggungjawab dalam organisasi itu.

Laboratorium Biosains Universitas Brawijaya (LBioS UB) merupakan Laboratorium riset berbasis pada Good Laboratory Practice (GLP) for production dan Good Manufacturing Practice (GMP), yang dibentuk dengan SK Rektor sejak 12 Februari 2012. Lebih lanjut Fatchiyah, PhD. (Direktur Utama Lab. Biosains UB) menjelaskan bahwa LBioS UB sebagai laboratorium riset terpadu dalam rangka mengakomodasi sinergi A-B-G (Academy-Business-Government). LBioS UB juga merupakan salah satu unit enterpreneur UB menuju World Class Enterprenerurial University. Sebagai organisasi baru di lingkungan UB LBioS UB pada tanggal 18 Oktober 2012 telah diaudit oleh tim PJM UB yang diketuai oleh Ketua PJM UB Prof.Dr.Ir. Mohamad Bisri, M.S. (FT UB) bersama dengan Yudha Wiro, S.Si (PJM-UB) pada AIM UKPPA UB siklus 5 tahun 2012. Identifikasi dokumen-dokumen, SMM ,dan website LBioS UB dilakukan secara detail. Proses audit berlangsung hangat dan penuh keakraban dengan hasil AIM ‘tanpa ada temuan’ dan tim audit hanya memberikan saran-saran yang membangun dan memperkaya SMM yang sudah ada di LBioS UB. Menurut Prof Bisri “LBioS UB sebagai lembaga baru di UB akan lebih baik bila media website http://biosains.ub.ac.id diperkaya dengan info layanan yang bisa ditangani untuk masyarakat dan stakeholder untuk ajang promosi yang tepat”. (Fat/admin)

Keterangan Foto: Suasana AIM sikuls 5 berlangsung di Laboratorium Biosains UB oleh Prof.Dr.Ir Mohamad Bisri MS (Ketua PJM UB) di depan Direktur Utama Laboratorium Biosains dan para staf.

Suasana Audit dan pengecekan kelengkapan dokumen AIM

Auditor bersama Auditee Direktur Utama dan Staff Laboratorium Biosains