Ditulis pada tanggal 28 April 2018, oleh admin, pada kategori Berita

jakarta1

Pada acara Indonesia Science Day (ISD) 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 20-22 April 2018 , Institut Biosains Universitas Brawijaya  menjadi bagian dari acara tersebut. Indonesia Science Day (ISD) 2018 ini dilaksanakan di PusatPeragaan Iptek TMII Jakarta dengan tema “Science and Technology for Sustainable Life”.

Pameran yang menampilkan produk-produk inovasi atau unggulan karya anak bangsa, termasuk produk yang berkaitan dengan alat kesehatan ini dibuka oleh Menristek dikti Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Akt, Ph.D. Dalam acara turut berpartisipasi tiga puluh tujuh peserta pameran yang terdiri dari lembaga pemerintah, BUMN sertaUniversitas di Indonesia.

jakarta team

Institut Biosains mengikutsertakan beberapa produk dari Pusat Studi yang bekerjasama dengan Biosains diantaranya produk Nutrilux yaitu produk kosmetik penuh nutrisi yang di produksi oleh Pusat Studi SMONAGENES.  Selain itu juga ditampilkan beberapa produk dan informasi produk dan pengembangan mengenai Pusat Studi Bank Sel Gamet yang bergerak di bidang peternakan dan Aquatic-Biofloc di bidang perikanan. Disamping itu Institut Biosains melakukan pengenalan produk inovasi kit diagnostik “Biosains Rapid Test GAD65” dilakukan dalam bentuk display maupun tampilan video profil . Hal ini bertujuan  produk ini dapat dikenal dalam tingkat nasional maupun global. Para generasi muda dapat mengenal sains dan teknologi pada industry kesehatan di Indonesia.Tujuan penggunaan Biosains Rapid Test GAD65 adalah sebagai skrining untuk memperbaiki tata laksana pencegahan terhadap Diabetes Mellitus (DM) terutama bagi pasien yang memiliki riwayat DM agar tidak berlanjut menjadi penderita DM.