Ditulis pada tanggal 20 October 2017, oleh admin, pada kategori Berita

IMG_9693

Malang, Biosains – Institut Biosains Universitas Brawijaya kembali mengadakan workshop pelatihan yang bertemakan ” Workshop Strategi Sukses Publikasi Di Jurnal Internasional” yang di selenggarakan pada tanggal 19 Oktober 2017 di Institut Biosains. Acara ini bekerjasama dengan program DIKTI yakni World Class Professor dengan mengundang profesor dari Suranaree University of Technology Thailand yaitu Prof. James R. Ketudat-Chairns, Ph.D.

IMG_9635

Acara ini dibuka langsung oleh Prof. Fatchiyah M.Kes., Ph.D selaku Direktur Intitut Biosains dan langsung memberikan materi berupa trik-trik penulisan artikel, kesalahan-kesalahan penulisan artikel dan bagaimana caranya agar artikel yang dibuat bisa di publish di jurnal internasional. Prof. Fatchiyah juga menganjurkan kepada para peneliti supaya sesegera mungkin mempublikasikan  artikel peneliti karena ilmu semakin cepat berkembang, apabila disimpan lama bahkan tidak mungkin penelitian yang sudah kita lakukan sudah di publikasikan oleh orang lain.

IMG_9712

Begitupun pemateri kedua yakni Prof. James R. Ketudat-Chairns, Ph.D dari Suranaree University of Technology Thailand, beliau banyak memberikan ide cara penulisan, kesalahan para peneliti saat hendak publish di jurnal internasional dan yang terpenting adalah para calon publisher harus tau mau publish dimana jurnal apa artikel yang dibuatnya, siapa reviewernya, sehingga bisa diketahui bagaimana cara penulisan artikel reviewer. dengan demikian peluang artikel yang dikirimakan lebih besar untuk di publish di jurnal internasional.