Ditulis pada tanggal 12 November 2018, oleh admin, pada kategori Berita

WhatsApp Image 2018-11-08 at 10.14.55

Menteri Kesehaan RI, Prof. Dr.dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM (k) mengunjungi booth Institut Biosains Universitas Brawijaya

Kementrian Kesehatan Republik Indonesia pada hari Kamis 8 November 2018 menyelenggarakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang bertempat di International Convention Exibithion (ICE), Tangerang. Acara ini merupakan acara tahunan Kemenkes RI. Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai dari 8 hingga 10 November 2018.
Tema peringatan HKN ke-54 Tahun 2018 adalah : “Aku Cinta Sehat”  dengan Sub Tema : “Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita” , Tema ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Pameran ini diikuti oleh instansi kesehatan, produsen alkes dan perusahaan farmasi yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Tidak hanya itu , pameran juga menampilkan booth produk inovasi alat kesehatan yang terpilih dari beberapa instansi pendidikan salah satunya Institut Biosains Universitas Brawijaya. Ibu Menteri Kesehaan RI, Prof. Dr.dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM (K) juga berkesempatan mengunjungi booth Institut Biosains Universitas Brawijaya dengan Produk Biosains Rapid Test GAD 65 yang di tampilkan.

IMG_8391

Bersama Direktur Pemasaran PT. Bio Farma (Persero) , Ibu Sri Harsi Teteki

Undangan dari Kemenkes terhadap Institut Biosains ini tentu saja merupakan sebuah kebanggaan dan memberikan sebuah harapan . Dalam hal ini Biosains Rapid Test GAD 65  yang dipamerkan, setelah mendapatkan sertifikat produksi dari Kementrian Kesehatan, diharapkan untuk  segera mendapatkan ijin edar produk. Hal ini merupakan goal Institut Biosains Universitas Brawijaya untuk segera melakukan produksi masal sesegera mungkin. Pihak PT. Bio Farma Persero yang telah menjadi mitra Institut Biosains juga nampak menghadiri booth Institut Biosains diantaranya Direktur Pemasaran PT. Bio Farma (Persero)  Ibu Sri Harsi Teteki, dan Kadiv. Pemasaran & Distribusi PT. Bio Farma (Persero) Bapak Tedy.

WhatsApp Image 2018-11-10 at 09.03.46

Bersama Kadiv. Pemasaran & Distribusi PT. Bio Farma (Persero) Bapak Tedy

IMG_8367

Bersama Bapak Drs. M.Arif Zaidi dari Dinas Kesehatan Jawa Timur

IMG_8363

Tim Institut Biosains dalam Pameran Hari Kesehatan Nasional ke-54 di ICE BSD, Tangerang.